Syarat Mudah Bisnis PPOB Bank Mandiri

136 views

Cara Daftar PPOB Bank Mandiri  Dalam sebuah kehidupan sehari-hari tentunya Anda membutuhkan beberapa perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan? Nah, misalkan seperti pakaian, makanan, minuman, maupun kendaraan bermotor. Jika berbicara mengenai perlengkapan rumah tangga, ada salah satu hal yang mutlak/wajib tidak dapat di lepaskan, apakah itu? Jawabannya adalah Listrik !

Banyak faedah dari listrik, yakni digunakan untuk menerangi rumah dan juga untuk kebutuhan lainnya. Maka sebab itu, Anda perlu untuk mempermudah dan mempercepat cara membayar tagihan air dan listrik melalui sistem pembayaran PPOB. Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit ilustrasi perihal Bisnis PPOB Bank Mandiri dengan benar?

Sebagaimana yang kita ketahui ada banyak sistem PPOB yang beroperasi untuk melengkapi bisnis digital yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah PPOB Bank Mandiri. Sebelum kita lebih jauh membahas mengenai PPOB bank Mandiri, ada baiknya jika anda mengetahui apa pengertian dari PPOB ?

PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank. Sebenarnya, usaha yang bergerak dibidang jasa ini merupakan salah satu cara yang dapat memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pembayaran secara online melalui perusahaan pembayaran digital atau juga bisa melalui bank. PPOB merupakan toko pembayaran yang dirangkum dalam satu aplikasi yang bisa melakukan berbagai cara pembayaran lainnya seperti, pembayaran mulai dari pembayaran listrik pra bayar, pasca bayar, PDAM, pulsa telpon, pulsa, pulsa internet, Angsuran BPJS, Bahkan PPOB ini bisa sampai melakukan pembelian tiket pesawat, membayar angsuran leasing, dan lainnya. Anda bisa melakukannya hanya melalui lewat HP atau computer asalkan terhubung internet.

Pada saat ini ada beberapa PPOB bank yang di kenal luas serta memiliki jaringan luas dan lebar di Nusantara. Seperti PPOB Bank Mandiri, BNI, BRI, dan juga bank Bukopin. Dan ada juga melalui perusahaan Swasta yang bukan bank, tetapi bisa menyediakan layanan PPOB seperti fastpay, bebasbayar, dan lainnya. Walaupun layanan ini bisa berdiri sendiri, tetapi mereka tetap membutuhkan dan juga menggunakan jasa bank sebagai media perantara transaksi PPOB tersebut.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk menyediakan jasa pembayaran( segala macam jenis penagihan) secara online memlalui bisnis PPOB bank mandiri,

Berikut ini Cara Mendaftar PPOB Bank Mandiri serta Mulai Menjalankannya

A. Mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan

Tanpa adanya perlengkapan dan persiapan yang matang, maka Anda akan merasa sulit untuk mengkondisikan bisnis Anda.

1. Hardware

  • Personal Computer (PC) Procesor : Minimal 1.0 Ghz,RAM Minimal 1 Giga, HDD : Minimal 20 Gb

  • Printer dapat menggunakan printer dotmetrik dan juga tinta

2. Operating System (OS) berjalan yang menggunakan sistem windows,

3. Terkoneksi dengan Internet (GSM / CDMA / Speedy / Kabel / indihome / wi-fi)

4. Kertas yang digunakan:

  • Continous Form yang memiliki ukuran A4 yang bisa dibagi menjadi 4 bagian (sesuai dengan standar Struk)

  • Kertas A4 untuk printer tinta (Inkjet) atau Deskjet

B. Mempersiapkan Lokasi

Persiapan lokasi mencangkup : ruangan atau tempat untuk menyimpan printer dan komputer, apakah itu di rumah ataupun anda akan membuat tempat lain(kantor) khusus di daerah strategis.Lokasi yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya bisnis PPOB Bank Mandiri tersebut