Menguasai Bahasa Tubuh Dalam Training Public Speaking

31 views

Training Public Speaking

Selain keterampilan dalam mengucapkan kata-kata, seorang pemimpin yang baik dan sukses juga harus menguasai salah satu teknik lain dalam keberhasilan training public speaking. apakah itu? dia adalah body language atau bahasa tubuh.

Mengapa bahasa tubuh penting untuk di pelajari. karena wajib Anda tahu bahwasanya setiap orang bisa menangkap pesan yang baik dan tepat lebih mudah dengan menggunakan bahasa non verbal dari pada bahasa verbal. presentasinya sebesar hampir 70% keberhasilan bahasa non verbal saat di tampilkan. Nah bahasa non verbal yang dimaksud disini adlalah tentu body language atau bahasa tubuh.

Untuk itu lah mengapa kita penting untuk mengatur bahasa tubuh kita saat tampil public speaking. Bagaimana bahasa tubuh atau body language yang baik? oke berikut pelatihan public speaking training ESQ telah mengungkapkan bagaimana body language yang baik itu:

Pertama adalah gestur atau gerak tubuh. Gerak tubuh bisa ditampilkan saat penekanan sebuah kalimat atau pokok penting dari orasi Anda. Coba lakukan dengan menunjuk orang pakai tangan Anda agar ada kesan dekat dengan Audiens dan juga menekankan pentingnya kata yang Anda ucapkan barusan.

Kedua adalah ekspresi wajah atau mime. Ingat ya mime bukan meme. ekspresi wajah haruslah sesuai dengan apa yang Anda ucapkan. Jika sedang berbicara senang maka tampilkanlah wajah yang senyum dan berseri seri. Namun jika Anda mengucapkan kalimat duka, maka rautkanlah wajah sedih dan sedikit kecewa.

Ketika dan terakhir yang cukup penting adalah pengaturan intonasi pesan, Anda harus mengatur naik atau turunnya suara Anda dalam penyampaian public speaking, jgn monoton di nada yang tinggi atau sebaliknya selalu tampil dengan ritme suara yang selalu halu dan rendah. Anda wajib mengetahui kapan harus bernada suara tinggi dan kapan harus bernada suara rendah.