Tugas Rutin Cleaning service

36 views

Kata siapa jadi cleaning service itu gampang? Hanya bermodal tenaga saja untuk mendapatkan uang, begitu? Ternyata hal itu salah! Sebab, cleaning service ternyata berperan sangat penting dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamana suatu lingkungan –dan itu tentu saja tidaklah mudah. Bisa Anda bayangkan bukan, tanpa adanya peran dari cleaning service lingkungan yang kita tempati akan menjadi sangat tidak terawat.

Perlu untuk Anda ketahui, tugas rutin cleaning service sangatlah banyak. Ia memiliki pekerjaan harian baik secara indoor ataupun outdoor. Bahkan, cleaning service harus selalu siap kapanpun mereka dibutuhkan selama bekerja. Beberapa tugas rutin jasa cleaning service kantor secara indoor (dalam ruangan) yakni  menyapu gedung, mengepel lantai, membersihkan meja kerja, membereskan kursi-kursi, membersihkan kaca ruangan atau jendela, membersihkan toilet dan seisinya (kloset, westafel, kaca, lantai toilet, bilik-bilik toilet, westafel, keran, tissue holder), membersihkan langit-langit, membersihkan tempat puntung rokok, membersihkan serta memperbaiki lampu-lampu, hingga melloby.

Tugas rutin cleaning service secara outdoor (di luar ruangan) adalah membersihkan halaman, memotong rumput, merawat tanaman (menyiram dan memupuk), hingga mengganti air kolam. Terkadang dalam beberapa bulan sekali, cleaning service juga bertugas untuk mencuci karpet dan memoles lantai. Mereka pun juga harus pandai dalam mengoperasionalkan tidak hanya alat-alat kebersihan, tetapi juga alat-alat kantor lainnya seperti LCD, proyektor hingga komputer. Nah jadi, kata siapa jadi cleaning service itu gampang?