Review film drama, adventure Indonesia “5 cm”

49 views

Genre : Drama, Adventure
Tahun rilis : 2012
Director : Rizal Mantovi
Pemain : Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah, Denny Sumargo, Saykoji, Pevita Pearce.

Sudah denger judul film ini? Film ini dirilis pada tanggal yang unik lho, tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Lalu apakah cerita yang dimainkan oleh Fedi Nuril cs ini unik sesuai dengan tanggal perilisannya?

Film ini merupakan film yang diangkat dari novel best seller karya Donny Dhirgantoro berjudul sama, diceritakan Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Ian (Saykoji). Nah 5 orang ini bersahabat lama banget, sekitar 10 tahunan. Mereka-mereka ini punya karakter yang beda-beda. Genta itu orangnya sangat tenang dan mau berkorban bagi orang lain jadi dia dijadikan pemimpin. Sedangkan si Zafran itu orangnya puitis, dan menurut saya agak aneh gitu orangnya -_-, Riani adalah gadis yang cerdan dan cerewet, Arial adalah cowok paling macho diantara semuanya tapi juga paling susah deket sama cewek, kalau si Ian itu tambun dan suka makan indomie. Sedangkan si Zafran itu naksir sama Dinda, adiknya si Arial.

Nah suatu saat mereka itu bosen sama persahbatan mereka, mereka akhirnya sepakat untuk saling berpisah. Nah mereka berpisah selama 3 bulan dan mengejar apa yang mereka mau tanpa saling berkomunikasi satu sama lain, mereka saling kangen-kangenan. Nah 3 bulan kemudian mereka ketemuan dan mengadakan sebuah trip, yaitu mendaki puncak Mahameru. Disitulah persahabatan mereka diuji, akankah mereka mencapai puncak Mahameru? Apa saja yang mereka hadapi dalam sebuah perjalanan hati itu? Perjalanan hati untuk membuat kita semakin mengharagai apa yang namanya persahabatan. Download film gratis sub indo di nontonxxi.online

Overall film ini membuat saya lebih mengerti arti persahabatan, film ini disajikan dengan lumayan apik dan rapi. Tidak membosankan karena disepanjang film diselingi dengan adegan-adegan konyol yang bakalan membuat kalian ngakak berjamaah kalau kalian nonton ini rame-rame. Selain itu kita bakalan dimanjakan sama pemandangan indah alam ketika keenam sahabat itu melakukan perjalanan mereka menuju puncak Mahameru. Tetapi menurut saya ada sedikit kekurangan yang mengganjal di film ini, dalam film ini dialog antar tokohnya terkadang terkesan kaku dan terlalu baku. Menurut saya itu sedikit tidak menunjukkan kalau mereka sudah bersahabat sejak lama. Seharusnya kalau dialog mereka lebih santai dan mengalir pasti film ini akan menjadi lebih bagus lagi. Saya tidak tahu pasti apa film ini mirip seperti yang ada novel nya atau tidak karena sebelumnya saya belum pernah membaca novelnya. Tapi film ini sangat layak kalian tonton, karena kalian bisa melihat perjuangan mereka untuk mencapai puncak Mahameru. Seru kok!