Toyota Supra 2017 Mobil Dengan Mesin V6 Turbo Twin

91 views
Toyota Supra 2017 Mobil Dengan Mesin V6 Turbo Twin

Toyota Supra 2017 Mobil Dengan Mesin V6 Turbo Twin

Produsen otomotif terbesar dari Jepang, Toyota satu persatu akan meluncurkan kembali produk unggulan mereka yang sudah lama menghilang. Setelah sebelumnya pesaing Toyota yaitu Honda juga telah meluncurkan Nissan GT – R dan juga Honda NSX, Toyota juga mulai tergerak untuk meluncurkan mobil sportnya yang akan ikut meramaikan pasar global otomotif. Jenis mobil Toyota yang akan kembali dirilis setelah terhenti selam 14 tahun dalam produksinya adalah Toyota Supra 2017. Jenis mobil yang satu ini memang cukup lama tidak diproduksi ulang dan pada tahun 2018 dipastikan Toyota Supra 2017 bisa meramaikan jalanan.

Toyota Supra sendiri adalah jenis mobil sport besutan Toyota yang diproduksi pada tahun 1978 hingga akhir tahun 2002. Namun, pada tahun 2002 tersebut pihak Toyota juga mengumumkan penghentian produksi jenis Supra secara masal. Dan tepatnya pada tahun 2013, Toyota meluncurkan mobil dengan menampilkan konsep FT – 1 yang di gadang – gadang merupakan reinkarnasi dari Toyota Supra saat dipamerkan pada ajang North American International Show Park. Produsen dari negeri Jepang ini memang pernah mengembangkan mobil dengan menyematkan mesin turbocharger dengan konfigurasi yang sama . dengan adanya teknologi turbo ini akan menghasilkan dapur pacu yang memiliki tenaga besar walaupun memiliki mesin yang cukup kecil.

Perlu Anda ketahui mesin 6 silinder ini juga pernah digunakan oleh beberapa jenis mobil mewah lainnya yang merupakan besutan dari Toyota, sebut saja Lexus. Di mana  Lexus GS nantinya juga akan menggunakan mesin 6 silinder tetapi memiliki kapasitas mesin 3,5 liter. Dengan kapasitas yang rendah inilah membuat mobil jenis ini menjadi salah satu mobil yang akan lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Dalam hal pengembangan mobil terbarunya ini, Toyota juga tidak segan – segan bekerja sama dengan perusahaan otomotif dari Jerman yakni BMW untuk menghasilkan produk mobil yang keren. Saat ini pula BMW dikabarkan juga telah mengembangkan mobil sebagai penerus BMW Z4 nya. Sudah banya foto – foto yang beredar di kalangan pencinta otomotif ataupun beberapa situs web luaran sana yang menampilkan sedikit desain interior dari Toyota Supra 2017 yang memiliki desain layaknya kemudi dari BMW.

Produsen Toyota Supra 2017

Dalam proses produksi Toyota Supra 2017, pihak BMW memiliki peranan dalam mengurusi sistem penggerak roda belakang dan juga suspensi dari mobil Toyota Supra 2017. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena keahlian BMW dalam mengurus soal tuning sasis dan juga setting. Sedangkan, pihak Toyota sendiri memiliki kemampuan dalam mengembangkan sistem hybrid. Maka dari itu, pihak Toyota akan menggunakan keahlian yang dimilikinya dalam mengembangkan sistem mobil listriknya pada jenis mobil Toyota Supra 2017 yang memiliki dua pintu ini besutan Toyota.

Walaupun merupakan salah satu jenis mobil hybrid, tetapi tetap saja Toyota Supra 2017 yang akan diluncurkan pada tahap pertama ini adalah jenis mobil bensin. Namun pada bagian mesinnya, pihak Toyota akan menyematkan mesin dengan 4 hingga 6 silinder di mana keduanya akan diperkuat dengan dengan adanya turbocharger. Saat ini juga Toyota juga tengah berusaha mengembangkan mesin V6 Turbo Twin. Jenis teknologi mesin V6 memang pernah dibuat oleh pihak Toyota, namun pihak Toyota sampai saat ini belum pernah membuat mesin V6 Turbo Twin. Di mana dengan adanya mesin ini, membuat Toyota Supra 2017 nantinya bisa menghasilkan tenaga yang setara dengan 400 daya kuda.

Dengan menyematkan mesin V6 pada Toyota Supra 2017 akan menjadi hal yang sangat hebat. Mengingat di mana mesin V6 juga pernah disematkan pada jenis mobil Toyota lainnya, yaitu Nissan GT – R.

Sumber : http://carreleasedatesprice.com/