Tanaman Adem Ati Untuk Kanker Payudara

18 views

Tanaman Adem Ati Untuk Kanker Payudara

Telah banyak informasi yang bertebaran di berbagaimedia mengenai keghanasankanker payudara, yang 90% menyerang wnaita menjadi penyakit pembuunuhu nomor 1 bagi wanita. Di indonesia, kasus kanker payudara pun ikut semakinmeningkat, bahkan banyak yang bertahan melawan penuyakit ini, hingga banyak juga yang tumbang dengan kanker payudara.

Mendengar kata kanker saja sudah merinding, apalagi kanker payudara. bahkan sekarnag ini sudah ada breast cancer day. Atau hari kanker payudara. karena saking banyaknya wanita wanita baahkanpria yang terserang kanker oayudara. Untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya darikanker ini.

Tanaman Adem Ati Untuk Kanker Payudara

Tanaman Adem Ati Untuk Kanker Payudara kinimenjadi salah satu pilihan utnukpenyembuhannya, tanamana ini mungkinbelum terlalu terkenal masyarakat, namuan banyak sekali penelitian yang telah mengungkapkan bahwa , tanaman yang memiliki nama berbahgai macam di berbagai daerahini sangat bagus utnuk mengusir kanker payudara, sehingg atidak menyebabkan payudara di lakukan operasi untuk melakukanpenyembuhannya,

Adem Ati merupakan satu dari 622 spesies dalam genus Litsea. Tanaman itu banyak ditemukan tumbuh di hutan primer dan sekunder terutama di wilayah beriklim hangat, ia tumbuh hingga ketinggian 1.300 m dpl. Adem ati tersebar mulai dari India, Nepal, Bhutan, Cina, Malaysia, Filipina, Kamboja, Myanmar, Srilanka, Indonesia, dan negara di Asia tenggara lainnya hingga Australia.

Ekstrak bubuk kulit kayu Litsea glutinoso memiliki kandungan alkaloid, flavonoid, glikosida, fenol, tanin, dan saponin. Dengan menggunakan analisis kromatografi gas-spektrometer massa (GC MS), ekstrak metanol total menunjukkan keberadaan oleic acid (asam oleat), tricosene, erucic acid (asam erukat), tetra decanoic acid (asam tetra dekanoat), pyrrolidinone, piperidine, dan eicosanoic acid (asam eikosanoat). Fraksi alkaloid mengandung senyawa potensial terapeutik seperti eicosane, pieprizine, pyridine, thio-coumarin, dan tetrahydroisoquinoline. Selain itu juga terdapat androstane, androsta-trione, dan pregnene yang mirip fitoestrogen, kandungan tersebut memperkuat manfaat efek afrodisiak dan osteoprotektif tanaman.

Pada penelitian minyak zaitun, asam oleat disinyalir berperan dalam pencegahan kanker payudara. Eicosanoid-turunan eicosanoic acid-diketahui memiliki peran penting agar otak berfungsi normal dan memiliki peran dalam menghambat pertumbuhan tumor dengan aktivitas antiinflamasi yang ditimbulkannya.

Dalam penelitian Hosamath (2011), kulit kayu adem ati tercatat mengandung tanin, beta-sitosterol, boldine, norboldine, laurotetanine, N-methylactinodaphnine, quercetine, sebiferine, litsiferine, kaempferol-3-glucoside, asam amino, quercetine-3-rhamnoside, kaempferol-7-aminoglucoside, pelargonidine-5-glucoside, naringenin-7-monorhamnoside, monosesquiterpene, sesquiterpene, dan beta-amirine acétate.

by : obat kanker Payudara